Thursday, December 30, 2010

Menyadari akan Pentingnya Menjadi Kaya

 

Hal nomor satu yang menghentikan orang dari tumbuh kaya adalah keyakinan. bahwa menjadi kaya akan kurang baik atau diinginkan. Apa yang saya maksudkan dengan ini? Tidakkah kebanyakan orang ingin menjadi kaya?

Jawabannya sebenarnya Tidak. Mari saya jelaskan. Kebanyakan orang dibesarkan dengan keyakinan tertentu tentang uang. Dan biasanya keyakinan ini ditanamkan oleh orang tua kita. Meskipun sebagian besar orangtua akan menekankan pentingnya membuat uang, menghemat uang, dan mendapatkan uang, pada kenyataannya, tindakan mereka berbicara dengan bahasa yang berbeda.

Misalnya, ketika Saya masih muda, orang tua saya terus-menerus akan berdebat mengenai uang atau lebih kurangnya seperti itu. Argumen kadangkala akan menjadi sangat keras sehingga para tetangga akan mengeluh kepada polisi dan mereka akan datang ke rumah kami untuk memberitahu orang tua saya untuk tenang.

Pada saat yang sama, mereka akan tetap menyarankan saya untuk menyimpan uang dan dapat belajar mengenai pentingnya uang serta bagaimana uang dapat membantu dengan kehidupan kita. Secara sadar, ini adalah bagaimana mereka mencoba untuk memberitahu saya. Tetapi tanpa sadar, pesan yang mereka coba mengkomunikasikan kepada saya adalah uang itu jahat. Kami selalu berdebat karena uang. Uang menimbulkan masalah bagi orang dan orang akan berusaha memperebutkan uang. Uang sesungguhnya adalah jahat.

Ketika saya sedikit lebih dewasa dan mulai melakukan beberapa pekerjaan paruh waktu, ayah saya mengucapkan selamat kepada saya dan meskipun menegaskan akan pentingnya uang dalam masyarakat kita. "Anda harus menjadi kaya untuk mendapatkan rasa hormat dari orang-orang," dia akan mengatakan kepada saya sambil meneguk secangkir kopi hitam. Namun demikian, hampir pasti Dia akan menceritakan kisah tentang bagaimana paman saya yang kaya adalah seperti seorang bajingan. Dia akan selalu mengingatkan saya mengapa paman saya yang kaya sangatlah sombong, dan bahwa meskipun begitu kaya, dia tidak pernah memperkenalkannya pada setiap pekerjaan yang baik, dan bahkan tidak pernah sedikitpun mengundang dia untuk pergi berlibur bersama. Dalam daftar pengaduan Nya berlangsung terus dan terus. Pada dasarnya, Dia menyalahkan paman saya yang kaya untuk setiap hal yang menyedihkan dan sengsara yang telah terjadi di dalam kehidupannya.

Bayangkan jenis sinyal yang saling bertentangan ketika orangtua saya berusaha mengirimkannya kepada saya. Di satu sisi, mereka mengatakan bahwa menjadi kaya adalah merupakan hal yang baik dan yang Anda butuhkan untuk menjadi kaya yang harus dihormati. Di sisi lain, dia mengkritik paman saya atas sebagai seorang bajingan karena dia adalah yang kaya dan menolak untuk membantu dirinya. Tanpa sadar, saya pun berpikir "Menjadi kaya sama dengan menjadi asshole. Itu tidak baik.."

Bagaimana kita bisa menjadi seseorang yang kita sendiri tidak suka ataupun tidak punya respek. Jika pikiran alam bawah sadar Anda sudah dilatih untuk percaya bahwa menjadi kaya adalah tidak baik, maka itu adalah TAK MUNGKIN bagi Anda untuk menjadi kaya, tidak perduli seberapa kerasnya Anda berusaha. Tidak heran bila saya bangkrut untuk sebagian besar dari kehidupan masa muda saya! Pikirkanlah tentang hal itu. Apakah jenis pelajaran yang orang tua Anda ajarkan ketika Anda masih muda?

Terkadang, dalam sistem kepercayaan mungkin tidak hanya datang dari orang tua kita saja. Itu bisa saja dari saudara-saudara kita, teman, masyarakat atau bahkan agama. Saya sangat aktif terlibat di dalam masjid yang ketika itu saya sedang studi di universitas. Saya sangat bersemangat tentang agama Islam pada waktu itu dan menghabiskan banyak waktu dengan membaca dan mempelajari kitab Al Qur'an. Bahkan, saya berpikir saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk itu dari pada pekerjaan sekolah saya.

Ketika saya berada di Masjid, Ustadz saya secara konsisten akan berkhotbah mengenai tentang bagaimana kaum para umat Muslim sangat menderita pada awalnya . Beliau juga yang akan menekankan bahwa banyak orang Muslim pada saat itu sangat miskin dan tidak memiliki atap rumah di atas kepala mereka.

Untuk waktu yang lama, saya dibawa untuk mempercayai bahwa umat Muslim yang benar HARUS menderita dan menjadi miskin. Waktu kita di muka bumi ini adalah singkat jika dibandingkan dengan kekekalan. Hal itu tidaklah sungguh menjadi masalah dengan seberapa besar penderitaan kita hingga bertahan di muka bumi ini, yang paling berarti adalah ETERNITY (Keabadian).

Tidak heran jika saya bangkrut untuk sebagian besar kehidupan masa muda saya. Saya sungguh percaya bahwa umat Muslim harus miskin.

Betapa kelirunya saya. Apakah Anda sungguh percaya bahwa jika ada Tuhan dan dia telah menciptakan kita, tujuannya kita selama waktu kita di bumi adalah untuk dapat menderita? Apakah ini masuk akal bahwa jika Tuhan menciptakan Kita dan memberikannya Kita kebebasan di muka bumi ini untuk dapat memilih antara baik dan buruk, bahwa dia akan menghukum Kita setelah kematian dengan keabadian dan hanya karena kita tidak memilihnya dengan benar? Bukankah akan lebih baik untuk mengakhiri keberadaan kita saja? Mengapa harus menghukum Kita untuk keabadian?

Apakah itu juga tidak masuk akal bahwa tujuan kita yang dalam hidup harus secara terus menerus menjadi lebih baik? Untuk dapat terus menjadi yang lebih baik dalam tubuh, pikiran dan jiwa kita saja? Untuk dapat terus berkembang dan menjadi yang lebih baik? Jadi apa sebenarnya yang dimaksud dengan menjalani hidup yang berusaha untuk dapat terus menjadi lebih baik?

Kita hidup untuk tiga motif: Kita hidup untuk tubuh, kita hidup untuk pikiran, kita hidup untuk jiwa. Tidak ada satu pun dari tersebut adalah lebih penting daripada yang lainnya. Tidak seorang pun yang bisa benar-benar bahagia kecuali jika tiga aspek dalam hidupnya dapat menjadi sepenuhnya terpenuhi.

Untuk dapat hidup untuk tubuh, seseorang harus bisa menikmati makanan enak, sebuah rumah yang bebas dari bahaya, rekreasi, istirahat dan tentu saja seks. Untuk dapat hidup secara penuh untuk pikiran, kita perlu untuk dapat menikmati percakapan yang intelektual, untuk dapat terus belajar dan mempelajari hal-hal yang baru, untuk bisa melakukan perjalanan dan mengamati, dan untuk mengalami sesuatu yang baru yang dapat merangsang pemikiran kita. Untuk dapat hidup untuk jiwa, satu perlu dapat untuk menerima cinta dan mengekspresikan cinta secara penuh. Hal ini berarti dia harus mampu diberikan secara bebas dan untuk dapat memberikan cinta tanpa syarat dan membantu untuk mereka yang kurang beruntung.

Seseorang yang tidak memiliki apapun untuk dapat diberikan tidak dapat memenuhi perannya sebagai seorang manusia, sebagai pasangan atau orang tua, atau sebagai seorang warga negara. Seseorang perlu menggunakan hal-hal secara fisik sehingga dia dapat sepenuhnya mengembangkan pikirannya, jiwanya dan tubuhnya.

Seorang tunawisma tidak akan mampu memuaskan berbagai aspek fisik kesejahteraannya. Seseorang yang berusaha untuk dapat mengembangkan pikirannya tidak akan dapat mampu melakukannya jika dia tidak bisa untuk pergi ke sekolah untuk pendidikan, atau koneksi internet di rumahnya maupun akses untuk dapat buku dan informasi. Seseorang yang ingin memberikan secara bebas untuk amal tidak akan mampu melakukannya jika dia tidak memiliki sumber daya untuk melakukannya.

Oleh karena itu, sangat tepat bahwa Anda seharusnya berkeinginan untuk menjadi kaya. Jika Anda adalah seorang pria normal atau wanita Anda harus berkeinginan untuk menjadi kaya. Untuk dapat keinginan untuk menjadi kaya adalah dengan keinginan untuk menjalani kehidupan sepenuhnya. Dan dengan hidup untuk sepenuhnya, Anda maka akan menjadi mampu membantu orang lain dan memberikan lebih. Dan memberikan lebih merupakan salah satu tujuan terbesar seseorang untuk dapat dicapai di dalam hidupnya.

Dengan demikian, Anda harus terlebih dahulu memahami akan pentingnya menjadi kaya dan untuk mengubah keyakinan Anda bahwa menjadi kaya tidaklah penting atau baik. Mengubah sistem kepercayaan ini adalah merupakan langkah pertama untuk menjadi kaya.

Luangkan waktu sebagian hari ini untuk dapat berpikir tentang apa yang merupakan keyakinan Anda tentang menjadi kaya. Mungkin yang relatif kaya telah mempengaruhi pemikiran Anda? Mungkin Anda telah melihat bagaimana sebagian orang yang kaya bekerja dengan jam kerja yang panjang dan anda tidak punya keinginan untuk menjadi seperti mereka? Mungkin orang tua Anda telah tanpa sadar mengubah atau mempengaruhi keyakinan Anda tentang bagaimana menjadi kaya?

Perubahan sistem kepercayaan saat ini. Ketahuilah bahwa menjadi yang kaya adalah pasti diinginkan dan diperlukan untuk dapat menjalani kehidupan kita dengan penuh.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger